Sarana Umum

Rumah Sakit Umum Santo Antonius menyediakan berbagai macam sarana umum pendukung, yang diharapkan bisa mendukung proses penyembuhan pasien, ataupun bisa memudahkan para penjenguk atau para keluarga yang menginap untuk menemani pasien.

1. Fasilitas Perbankan / ATM
Di dalam RSU Santo Antonius terdapat kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Kalbar yang siap untuk melayani nasabahnya.
Tersedia juga atm Bank Bri, Bank Mandiri dan Bank Kalbar.

2. Kapel
Memberikan fasilitas pelayanan rohani kepada umat yang ingin didoakan secara katolik.

3. Hostel / Penginapan
Merupakan fasilitas penginapan bagi pengantar / penjenguk yang datang dari luar kota, sehingga tidak perlu repot - repot lagi mencari hotel / penginapan di luar yang letaknya mungkin jauh.

4. Kantin
Adanya kantin yang pilihan menunya cukup beragam memungkinkan para pengunjung untuk memilih makanan yang sesuai dengan selera

5. Koperasi
Koperasi memudahkan pasien ataupun pengunjung untuk memperoleh barang kebutuhan sehari - hari

6. Keamanan 24 Jam
Keamanan 24 jam memberikan rasa aman kepada pasien dan pengunjung, terutama dalam mencegah hilangnya kendaraan bermotor ataupun tindakan kriminal lainnya

7. Parkir yang luas dan lega
Parkir motor ataupun mobil yang luas serta diawasi oleh petugas keamanan dapat memberikan rasa tenang kepada pasien ataupun pengunjung RSU Santo Antonius.

8. Layanan Asuransi Kesehatan
RSU Santo Antonius bekerja sama dengan perusahaan asuransi tertentu untuk melayani rawat inap. Tersedia loket pelayanan Asuransi Prudential dan Asuransi Panin Dai-ichi Life di RSU Santo Antonius yang bertujuan untuk memberikan informasi.

9. Kamar Jenazah dan rumah duka
RSU Santo Antonius menyediakan fasilitas rumah duka dan kamar jenazah juga.

10. Club Senam Diabetes
Sebagai salah satu bentuk pencegahan / penyembuhan diabetes melitus (DM), RSU Santo Antonius membentuk Club Senam Diabetes.

11. Perpustakaan, Lapangan Olah raga dan taman
Menjadi tempat untuk menghilangkan kebosanan bagi pasien ataupun pengunjung