Rekam Medik

Rekam Medis terletak di lantai dasar yang meliputi Penerimaan Pasien, Pengolahan Data dan Penatalaksanaan Berkas / Dokumen, dipimpin oleh seorang kepada Bidang lulusan Jurusan Perekam Kesehatan.

Fungsi Rekam Medik adalah mengelola Data secara manual dan elektronik dengan menggunakan sistem Komputerisasi yang memuat seluruh Database pasien yang pernah berkunjung di RSU St. Antonius, dimana data yang diolah menjadi informasi yang bisa disajikan kepada pihak Intern ataupun Ekstern.

Untuk mempercepat proses pencatatan data, Divisi Rekam Medik dibagi menjadi 3 bagian umum :

1. Tempat Penerimaan Pasien IGD dan Rawat Inap
Terletak di Lantai Dasar menyatu dengan IGD, memberikan layanan penerimaan bagi Pasien Gawat Darurat dan Rawat Inap, dengan menggunakan sistem komputerisasi dalam meng-input data pasien.
Tempat strategis aman, dan nyaman serta pelayanan yang professional dapat membantu kelancaran dalam proses pelayanan kepada pasien.

2. Tempat Penerimaan Pasien Poliklinik Spesialis
Terletak di Lantai dasar berdampingan dengan poliklinik spesialis, berfungsi memberikan pelayanan penerimaan bagi pasien.
Tempat strategis aman, dan nyaman serta pelayanan yang professional dapat membantu kelancaran dalam proses pelayanan kepada pasien yang didukung dengan akses yang mudah untuk menjangkau Kasir, Poliklinik dan Apotek

3. Tempat Penyimpanan Dokumen Medis
Terbagi di tiga tempat, yaitu : di lantai dasar yang menyatu dengan Tempat penerimaan pasien rawat jalan untuk arsi Rawat Jalan, Arsip rawat inap aktif terletak di lantai II dan arsip rawat inap non aktif terletak di lantai II gedung RSU St. Antonius yang lama.
Memberikan pelayanan penatalaksanaan Berkas Reka Medis pasien yaitu menyediakan berkas dengan cepat dan tepat untuk membantu proses pengobatan pasien.