Radiologi

Unit Radiologi dilengkapi dengan peralatan : MSCT Scan, Digital X Ray, Digital Spot Imaging, Ultrasonography + Echocardiografi.

1. Multi Slice CT-Scan 4 Slice

Merupakan alat diagnostik radiologi yang menggunakan komputer untuk melakukan rekonstruksi data dari daya serap suatu jaringan atau organ tubuh tertentu yang telah ditembus oleh seberkas tipis sinar X dan ditangkap detektor dan meneruskannya kepada komputer yang mengubah data ini menjadi gambar.

2. Digital X-Ray

Foto digital Rontgen yang langsung diolah sehingga lebih efisien.

3. Digital Spot Imaging

Yaitu sistem komputer radiografi dan fluoroskopi dengan kemampuan digital spot imaging yang canggih. Hasil pemeriksaan terekam dalam memori dan dapat diolah secara digital menjadi radiografi yang bermutu tinggi. Alat ini digunakan untuk menegakkan diagnosa untuk penyakit pada saluran pencernaan, saluran kemih, pembuluh darah, saluran empedu, penyempitan organ kewanitaan, dll.

4. Ultrasonography 4 Dimension

Dengan pemantulan gelombang suara berfrekuensi tinggi (ultrasound) alat ini digunakan untuk pemeriksaan organ tubuh seperti pankreas, hati, ginjal, empedu, organ reproduksi, payudara, tiroid, dll. Alat untuk menunjang pelayanan fetomaternal, dapat melihat wajah bayi sejak dalam kandungan sehingga dapat dapat dengan cepat mendiagnosa kelainan bayi sejak dalam kandungan

5. Echocardiography

Alat untuk memeriksa fungsi dan kelainan jantung dengan menggunakan gelombang suara berfrekuensi tinggi.