Kegiatan

RSU Santo Antonius Berbagi Kasih dalam Bakti Sosial Dalam Rangka Natal 2015, Tahun Baru 2016, dan Ulang Tahunke-87



Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-87, Rumah Sakit Umum Santo Antonius (RSSA) bekerja sama dengan Puskesmas Balai Berkuak, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial kesehatan.

Kegiatan yang disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat ini, berlangsung selama 2 hari, yaitu Sabtu dan Minggu (16/1dan 17/1) dan dipusatkan di Puskesmas Balai Berkuak, Desa Balai Pinang, Kecamatan Simpang Hulu,Kabupaten Ketapang.

Bakti sosial ini merupakan salah satu karya kasih RSSA dalam pelayanan kesehatan yang paripurna dan wujud dari Serviam in Caritate atau “Melayani dalam Kasih”.

Dari ribuan masyarakat dari berbagai usia yang hadir di lapangan Puskesmas, tercatat tidak kurang dari 1280 orang terlayani dalam pengobatan, termasuk di dalamnya 30 pasien bedah minor dan 260 pasien sunatan. RSSA menghadirkan 7 orang dokter spesialis dari berbagai bidang (penyakit dalam, kebidanan dan penyakit kandungan, kesehatan anak,bedah, dan saraf ),7 orang dokter umum,1 dokter gigi, dan lebih dari 100 tenaga perawat, farmasi, dan administrasi, serta seluruh dokterdan paramedic dari Puskesmas Balai Berkuak.

Selain itu, berbagai peralatan penunjang medis dan laboratorium ikut disertakan dalam baksos, seperti alat USG kandungan, pemeriksaan rekam jantung (EKG), dan pemeriksaan laboratorium gula darah, kolesterol, dan asam urat.