PROMO DAN KEGIATAN

Skrining Covid CU Semarong

Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, RSU Santo Antonius melakukan pemeriksaan Rapid Antigen terhadap 261 orang di Kopdit CU Semarong, Jl. Bardan - Sosok - Tayan Hulu - Kabupaten Sanggau. Tetap lakukan 5M demi diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita!


Vaksinasi Lansia

Vaksinasi tahap kedua bagi kelompok usia diatas 60 tahun di RSU Santo Antonius sudah dimulai tanggal 3 Maret 2021.Pemberian vaksinasi harus mengedepankan prinsip kehati-hatian sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.
Selalu ingat, virus corona bisa menyebar dan menginfeksi seseorang dengan cepat. Meskipun telah memperoleh vaksinasi, tetap terapkan 5M untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.


Vaksinasi Tenaga Kesehatan dan Karyawan RSU Santo Antonius

Mulai tanggal 15 Januari 2021, RSU Santo Antonius sudah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh tenaga kesehatan dan karyawan yang bekerja di RSU Santo Antonius. Sebelum vaksinasi, seluruh tenaga kesehatan dan karyawan menjalani skrining dengan menjawab beberapa pertanyaan, mengukur suhu tubuh dan tekanan darah untuk menentukan kelayakan penerimaan vaksin. Setelah vaksinasi, penerima vaksin wajib menunggu 30 menit untuk mengobservasi ada tidaknya efek samping vaksin. Meskipun sudah menerima vaksin COVID-19, kita tetap wajib menerapkan 5M.

Penerapan Protokol Kesehatan

Dalam upaya mencegah penularan virus Corona (COVID-19) RSU Santo Antonius melakukan skrining suhu badan dan cuci tangan dengan cairan sanitizer kepada semua karyawan dan pengunjung yang akan masuk ke area rumah sakit.